JARI YANG TERLUKA KARENA BERMAIN GITAR

ebook belajar gitar banner

Pada artikel ini kita akan berbicara tentang apa yang harus dilakukan jika jari-jari Anda terluka karena bermain gitar. Alasan saya ingin membahas hal ini karena semua orang yang telah mencoba bermain gitar memiliki masalah ini. Pertama kita akan belajar kebenaran sejati di balik mengapa jari-jari Anda terluka saat Anda sedang bermain gitar. Selanjutnya kita akan membahas perbedaan antara gitar dan jenis string, dan bagaimana mereka berbeda dalam kemudahan bermain.

Hal pertama yang harus disadari tentang bermain gitar adalah bahwa jari-jari Anda akan terluka. Anda mendorong potongan-potongan kecil dari logam pada sepotong logam dan hal inilah yang bisa membuat jari Anda sakit.

Sekarang setelah anda menerima rasa sakit pada jari anda, mari kita bicara tentang tingkat rasa sakit yang berbeda dari setiap jenis ukuran gitar, string, dll. Sebuah gitar akustik biasanya salah satu instrumen yang paling sulit untuk dimainkan karena berbagai alasan. Gitar akustik lebih tebal, string diameter yang lebih besar karena mereka harus beresonansi cukup untuk menghasilkan suara yang akustik, dan bergetar cukup baik. Juga, gitar akustik biasanya memiliki tindakan yang lebih tinggi dan leher yang tebal, sekali lagi membuat mereka lebih sulit untuk dimainkan.

Jika Anda ingin berlatih, tantangan pada gitar akustik bisa membangun ketahanan dan kekuatan tangan Anda dengan cepat. Bandingkan dengan gitar listrik, dengan sangat tipis, string cahaya, yang memiliki tindakan rendah dan dekat dengan leher. Hal ini membuat mereka sangat mudah untuk dimainkan dan menekan senar.

Selanjutnya, Anda memiliki gitar klasik yang menggunakan string nilon. Banyak orang mengklaim ini adalah lebih mudah untuk dimainkan. Biarkan saya menjelaskan, mereka kurang menyakitkan pada jari dan jari-jari Anda akan kurang sakit jika memainkan jenis gitar ini. Masalahnya adalah bahwa gitar klasik pada umumnya lebih sulit untuk dimainkan untuk banyak alasan lain. Fretboard pada gitar klasik adalah datar, yang jika Anda memegang gitar dalam posisi non-klasik, membuat permainan akord dan menciptakan resonansi terdengar sangat sulit.


 

Source: BelajarGitar101.com